Jaksa Sepakat Ganti Hukuman Penjara 21 Bulan Dengan Denda 3.7m

Jaksa Sepakat Ganti Hukuman Penjara 21 Bulan Dengan Denda 3.7m

Berita Bola | Jaksa Sepakat Ganti Hukuman Penjara 21 Bulan Dengan Denda 3.7m

Berita Bola – Lionel Messi terjerat kasus penggelapan pajak dan di jatuhkan hukuman penjara selama 21 bulan. Jaksa Penuntut Umum telah sepakat untuk ganti hukuman tersebut menjadi denda.

seperti yang di ketahui, Messi punya masalah dengan pajak dan sudah di nyatakan bersalah karena menggelapkan kewajibannya sebesar 4,1 juta Euro atau hampir Rp. 61 Miliar. Banding Bintang Barcelona itu juga telah di tolak.

Messi sendiri tetap tegaskan tidak tau tentang pajak di karenakan dia telah serahkan semua urusan itu ke ayah kandung dan seluruh pengacaranya.

Meskipun di vonis bersalah dan bandingnya di tolak, bukan berarti Messi benar-benar bakal menjalankan hukuman penjara selama 21 bulan. Peraturan di Spanyol sudah menyatakan bahwa hukuman di bawah dua tahun dapat di jalani dengan hukuman percobaan dengan catatan masih belum pernah mempunyai catatan kiriminal sebelum nya.

Kabar terbaru justru malah menyatakan Jaksa Penuntut Umum telah menyetujui untuk ganti hukuman 21 bulan dengan denda senilai 252 ribu Euro atau sekitar Rp. 3.75 Miliar. Sedangkan ayah Messi Jorge Messi di hukum 180 Ribu Euro atau sekitar Rp. 2.7 Miliar.

Keputusan ini di di pilih Jaksa Penuntu Umum Sesudah pertimbangkan bahwa sebelumnya tidak ada pelanggaran hukum dari Messi. Selain Itu Pria Argentina itu juga telah mengembalikan dana kewajibannya.

Kasus Pajak memang telah ramai terdengar di Spanyol. dengan baru baru ini menjerat sang bintang dari Real Madrid yang juga Rival Messi, Critiano Ronaldo. Ronaldo di duga 14.7 juta Euro. Sementara itu Jose Mourinho juga di tuduh melakukan penggelapan.

( B( Beritabolalive )