Guardiola Mengaku Kembaran Mourinho

Guardiola Mengaku Kembaran Mourinho

Berita Bola Live – Josep Guardiola mengaku bahwa mempunyai banyak kesamaan dengan pelatih United, Jose Mourinho. Meskipun sering digambarkan menjadi sosok rival yang selalu bertolak belakang, akan tetapi keduanya ternyata mempunyai banyak karakter yang sama.

Berita Bola – Rivalitas kedua pelatih tesebut dimulai ketika keduanya masih menangani klub di La Liga Spanyol, Guardiola menangani Barcelona sedangkan Mourinho menangani rival abadinya, Real Madrid. Persaingan kedua pelatih saat itu sangat panas dan laga El Clasico yang sering menghasilkan kericuhan.

Sekarang keduanya kembali bertemu sebagai rival di Liga Primer Inggris, mereka juga menangani kedua tim yang menjadi rival. Pada akhir pekan ini keduanya akan bertanding, Guadiola bertugas untuk memimpin Manchester City sedangkan Mourinho memimpin Setan Merah, Manchester United.

“Saya dan juga Mou sama-sama terobesi untuk meraih juara. Dalam hal tersebut, kami menjadi kembaran. Dia ingin meraih gelar, saya juga sama. Saya juga merasa Antonio Conte, Jurgen Klopp serta Mouricio Pochettino juga ingin hal yang sama. Kami memang suka bersaing, kami juga suka akan kemenangan. Namun percayalah, untuk mengalahkan tim Mourinho bukanlah menjadi hal yang istimewa,” cetus Guardiola kepada Beritabolalive.

Guardiola sekaligus menambahkan bahwa dirinya sudah siap apabila nantinya Mourinho menentukan bermain bertahan. Seperti yang anda ketahui, Mourinho sering kali untuk memilih strategi bertahan ketika bertemu Guardiola serta selanjutnya mengandalkan serangan balik.

“Kami kerap bertemu dalam laga pertandingan penting. Saya tahu kami mempunyai cara pandang yang sangat berbeda didalam melihat permainan. Itu wajar, Saya tidak pernah untuk mengkritik sesama pelatih dikarenakan permainan mereka. Setiap pelatih mempunyai cara main yang berbeda-beda. Pada akhirnya, saya akan selalu menghormati para kolega saya. Mouriho serta saya juga tahu bahwa kami berdua saling ingin mengalahkan.”

( Beritabolalive )